ilha@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Fuah IAIN Jember bincang awal MoU Dengan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM)

Home >Berita >Fuah IAIN Jember bincang awal MoU Dengan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM)
Fuah IAIN Jember bincang awal MoU Dengan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM)


Kamis, 4/3/2021. Perbincangan kerjasama di antara IAIN Jember dengan UTHM siang ini dilaksanakan secara daring, dihadiri oleh pimpinan dan jajarannya baik dari UTHM dan FUAH IAIN Jember. 

Dalam meningkatkan kualitas akademik kampus menuju Universitas Islam Negeri Kyai Haji Ahmad Shiddiq (UIN KHAS) Jember, IAIN Jember sangat giat dalam melakukan kerjasama baik nasional maupun internasional. Kerjasama ini merupakan sebuah terobosan dalam meningkatkan kualitas mutu dosen dan mahasiswa.

Prof. Madya Dr. Khairul Azman Bin Mohamad Suhaimy selaku Dekan Pusat Pengajian Umum dan Kokurikulum Universiti Tun Hussein Onn Malaysia menjelaskan bahwa ada 3 hal yang akan menjadi rencana kerjasama antara IAIN Jember dengan UTHM, yaitu aspek penelitian, publikasi, dan program pascasarjana. Melalui Program pascasarjana, nantinya mahasiswa dapat menempuh program double degree antara IAIN Jember dan UTHM. Diperlukan langkah strategi seperti sebaran kredit mata kuliah di masing-masing universitas. 

Program double degree disambut baik oleh IAIN Jember, Dr. H. Imam Bonjol Juhari, S.Ag., M.Si. selaku Wakil Dekan 1 bidang akademik FUAH mengatakan bahwa di FUAH mahasiswa diberi kelonggaran untuk menempuh mata kuliah di luar program studinya dengan maksimal 6 sks. Sehingga mahasiswa dapat menempuh mata kuliah lintas prodi maupun lembaga. Selain itu, mahasiswa direncanakan dapat melaksanakan KKN secara daring dengan UTHM. 

 Dekan FUAH IAIN Jember, Dr. M. Khusna Amal, S.Ag., M.Si. menambahkan bahwa untuk kerjasama dengan UTHM harapannya dapat berkolaborasi dalam hal lainnya. Seperti kerjasama dalam studi multimedia Al-Qur’an dan Hadis, museum sebagai pusat studi dan pembelajaran untuk umum, serta kolaborasi digitalisasi naskah klasik di nusantara maupun Malaysia. 

 Prosedur kerjasama dan draft Borang MoU dari UTHM sudah diterima oleh FUAH IAIN Jember yang nantinya akan dikaji terlebih dahulu. Dalam waktu dekat UTHM dan FUAH IAIN Jember berencana melaksanakan kolaborasi webinar. (Mauli,Fida)

Berita Terbaru

Mahasiswa ILHA Antusias Mengikuti Kegiatan Kajian Retorika Seputar Publik Speaking
30 Sep 2022By admin
Mahasiswa Prodi ILHA Raih Predikat IPK Terbaik
23 Sep 2022By admin
Fuah IAIN Jember bincang awal MoU Dengan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM)
23 Sep 2022By admin

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;